About Me

My Photo
Purbo Ari C
Mencari Sahabat Lebih Sulit Dari Pada Mencari Teman...
View my complete profile

Blogroll

Share
free counters
Free Download Mp3 Indo,Campursari,Dangdut Koplo,Software & Film Terbaru

Labels

Belanja On Line


Masukkan Code ini K1-F9D715-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Adsense Indonesia

ShoutMix chat widget

Generasi Terbaru McLaren, Makin Mirip Mobil F1

LONDON - Masih ingat dengan McLaren F1 SLR yang kabarnya merupakan versi jalan raya dari mobil Mclaren Formula satu (F1)? Kini telah hadir generasi terbarunya MP4-12C.

Dengan dibekali mesin 3.8 Liter V8 twin turbocharged, super car ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 600 bhp dengan torsi maksimum 600 Nm.

McLaren Automotive MD Antony Sheriff menyebut, mobil ini merupakan super car termahal. "Dia tidak hanya menawarkan kemampuan tapi juga teknologi yang melebihi super car lain," ucapnya seperti dikutip dari The Sun, Jumat (11/9/2009).

Mungkin ucapannya bukan tanpa alasan. Mengingat generasi terbaru McLaren ini telah disematkan teknologi yang hampir sama dengan mobil F1.

Mulai dari body berbahan serat karbon, sistem suspensi, dan pengereman, sudah mengadopsi jet darat tersebut. Termasuk pedal transmisi yang diletakkan dibalik lingkar kemudi guna menyalurkan 7 tingkat kecepatan secara triptonik (bisa manual dan otomatik).

Dengan sistem ini, maka pengendara tak sulit lagi mencapai kecepatan maksimal mobil yang kabarnya lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya tersebut hingga lebih dari 320 km/jam.

Lantas berapa harga yang harus dibayar konsumen untuk memboyong mobil ini sebagai koleksi mereka? Chief Executive Officer McLaren Ron Dennis memperkirakan, MP4-12C yang akan dipasarkan pada 2011 ini dilego mulai Rp2.8 miliar.

"Harga bukan apa-apa bagi mereka yang tau sejarah McLaren dan kemampuan mobil ini," ujar Dennis.

0 comments:

Post a Comment