About Me

My Photo
Purbo Ari C
Mencari Sahabat Lebih Sulit Dari Pada Mencari Teman...
View my complete profile

Blogroll

Share
free counters
Free Download Mp3 Indo,Campursari,Dangdut Koplo,Software & Film Terbaru

Labels

Belanja On Line


Masukkan Code ini K1-F9D715-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Adsense Indonesia

ShoutMix chat widget

Hidangan Laut Kaya Gizi

IKAN hiu terkenal sangat buas saat memangsa korban. Namun, di balik kebuasannya itu, sirip ikan tersebut berguna untuk penderita penyakit jantung.

Selain baik untuk kesehatan, menu bernama angsio hisit superior ini juga menawarkan kualitas rasa yang tak perlu diragukan. Maklum, campurannya terdiri atas aneka bahan yang sudah terkenal seperti jamur shitake yang kenyal dan hisit (sirip ikan hiu) khusus yang didatangkan dari mancanegara.

Rasa menu yang diracik chef berpengalaman dari Palembang, Supardi Oeng, ini pun patut diacungi jempol. Kuahnya yang diberi tajuk superior benar-benar gurih karena terdiri atas paduan rasa yang lengkap.

"Rasanya komplet, pokoknya rugi kalau tidak mencicipi menu ini karena rasanya sangat istimewa. Selain itu, gizinya juga sangat baik karena bagian siripnya terdiri dari semacam pelumas khusus yang baik untuk penderita jantung," ungkap Chef Oeng, yang sudah 19 tahun berkecimpung di dunia masakmemasak.

Dari warnanya, menu ini sudah terlihat sangat menggoda. Kuning kecokelatan menyerupai puding, terlihat segar sekali saat disajikan. Apalagi bila disantap selagi hangat, kuahnya yang kaya rasa itu pasti tidak mengecewakan Anda. Sajian ini, menurut Chef Oeng, memang dimasak dengan cara khusus agar rasanya benar-benar lezat. Dibubuhi taoge, chicken powder, dan sedikit saus tiram, makin membuatnya menarik disantap siang maupun malam hari.

Ada lagi menu berbahan dasar seafood lain yang dibuat Chef Oeng, yakni udang pasir emas. Menu ini cocok untuk siapa pun karena kelezatan daging udang sudah begitu akrab di lidah masyarakat. Apalagi ditambah campuran susu sebagai adonan, makin membuat santapan ini gurih dan enak dinikmati.

Renyah, itulah yang tampak saat pertama kali melihat menu andalan satu ini. Chicken powdernya terlihat serasi menutupi bagian udang yang berwarna kemerahan sehingga sekilas tampak menyerupai pasir yang berwarna kuning keemasan. Meski begitu, menu ini tetap menawarkan rasa gurih yang berbeda. Ada sedikit rasa pedasnya karena dicampur taburan merica halus.

Selain dua menu di atas, ada menu-menu lain yang tak kalah menggugah rasa, seperti daging sapi ala Thailand yang segar karena didampingi salad buah-buahan bergizi semacam semangka, nanas, melon, dan wortel. Begitupun menu lomakee yang berbahan dasar ayam dan beras ketan, bisa menjadi alternatif makanan bagi Anda yang tidak menggemari seafood. Selain mengenyangkan, menu ini juga spesial karena memiliki aroma khusus dari daun teratai sebagai pembungkusnya.

Terakhir adalah menu hakua kristal yang dikukus dengan basket dom. Campuran udang dan tepung sagunya membuat sajian ini mirip pempek yang terbuat dari bahan dasar udang. Karena itu, penyuka masakan ini diperkirakan cukup banyak dan menyita perhatian.

0 comments:

Post a Comment