About Me

My Photo
Purbo Ari C
Mencari Sahabat Lebih Sulit Dari Pada Mencari Teman...
View my complete profile

Blogroll

Share
free counters
Free Download Mp3 Indo,Campursari,Dangdut Koplo,Software & Film Terbaru

Labels

Belanja On Line


Masukkan Code ini K1-F9D715-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Adsense Indonesia

ShoutMix chat widget

Lima Pemicu Alergi Tersembunyi


Apakah setiap masuk ke rumah, Anda langsung bersin dan mata juga berair? Gejala itu menunjukkan Anda terkena alergi dalam ruang (indoor allergies). Biasanya alergi tersebut dipicu oleh debu, bakteri atau bulu hewan yang bertebaran di tempat yang tidak terduga.

Ada beberapa barang dalam rumah yang bisa memicu alergi. Barang-barang tersebut biasanya jarang dibersihkan sehingga menjadi pemicu alergi yang tersembunyi. Ketahui barang-barang apa saja yang bisa menjadi pemicu alergi, agar Anda selalu membersihkannnya secara teratur.

1. Pot tanaman
Selalu perhatikan kebersihan pot tanaman dalam rumah Anda. Tanah atau media tanam bisa menjadi pemicu alergi, untuk itu pastikan tidak tercecer ke lantai dan bertebaran. Selain itu spora tanaman yang berkembang biak, juga pemicu alergi. Untuk meminimalisir hal tersebut, buang daun-daun yang rontok, gunakan wadah penampungan air dan hindari menyiram secara berlebihan

2. Buku
Buku-buku bukan hanya "makanan" untuk otak Anda, tetapi juga makanan bagi hama. Debu mudah sekali menempel pada buku, belum lagi kutu-kutu kecil yang sering menjadikan buku sebagai sarangnya. Perpaduan binatang-binatang kecil dan debu adalah pemicu utama alergi. Untuk itu bersihkan tumpukan buku-buku Anda. Akan lebih baik menyimpannya dalam lemari kaca agar
3. Furnitur
Kain-kain dan bua pelapis furnitur adalah tempat yang paling nyaman bagi kutu-kutu kecil pemicu alergi. Bersihkanlah baik dengan penghisap debu atau mencucinya dengan sabun dan air secara teratur. Bahan kulit atau vinyl adalah contoh bahan pelapis furnitur untuk mengurangi alergi. 

4. Tempat tidur
Saat waktu tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap hari, banyak sel-sel kulit mati kita yang mengelupas. Sel kulit mati tersebut mengundang banyak kutu-kutu, karena merupakan makanan favoritnya. Untuk mengatasinya Anda bisa memasang penutup tempat tidur anti alergi tidak hanya untuk tempat tidur, tetapi juga guling dan bantal. Bersihkan tempat tidur setiap hari dan ganti sprei setiap dua minggu. 

5. Pendingin ruangan
Pendingin ruangan memang bisa membuat udara dalam rumah Anda menjadi lebih sejuk. Tetapi jika tidak dibersihkan secara teratur, debu,bakteri dan jamur bisa berkembang biak di pendingin ruangan dan tersebar ke seluruh ruangan dalam rumah Anda. Filter udara bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut dan jangan lupa bersihkan pendingin ruangan menggunakan disinfektan setiap enam bulan.

0 comments:

Post a Comment